Jumat, 02 November 2018

Manfaat Tanaman Alami Untuk Wasir

Manfaat Tanaman Alami Untuk Wasir  - Wasir atau ambeien merupakan sebuah penyakit yang menyerang daerah anus, baik didalam maupun diluar. Wasir terjadi karena adanya pembengkakan atau peradangan pada pembuluh darah tersebut,  sehingga menyebabkan timbulnya bentuk benjolan yang melebar disekitar anus. 

Wasir dapat tumbuh disebabkan oleh beberapa hal seperti mengejan terlalu keras pada saat buang air besar, duduk yang terlalu lama, sembelit, dll. Tidak hanya itu, wasir juga disebabkan oleh beberapa faktor makanan yang tidak mengandung banyak serat. Makanan yang mengandung banyak serat sangat berpengaruh pada kesehatan saluran pencernaan dan tubuh, oleh karena itu sangat penting mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. 

Wasir merupakan salah satu penyakit yang yang sering terjadi, siapa saja dapat terkena penyakit yang satu ini. Namun, yang lebih rentan terserang wasir yaitu orang pekerja kantoran, hal ini karena mereka melakukan pekerjaan dengan duduk ber jam-jam sehingga menyebabkan penekanan pada pembuluh darah. 

Biasanya orang mengobati atau menghilangkan dengan cara melakkukan tindakan operasi untuk mengangkat benjolan tersebut. Namun, melakukan tindakan operasi tidak menjamin 100% dapat sembuh total. Nah, untuk itu, dari pada kita membuang-buang biaya untuk mengobati wasir yang belum tentu efektif sembuh total, lebih baik anda mencoba mengobati wasir dengan pengobatan wasir bengkak secara alami tanpa operasi dengan obat herbal alami. Selain cara itu, ada beberapa cara mengatasi wasir dengan menggunakan tumbuhan alami yang dihasilkan alam, lalu apa saja tumbuhan alami tersebut ? 

Lidah Buaya 



Lidah buaya memang termasuk jenis tumbuhan yang banyak sekali mengandung manfaat, selain dijadikan untuk kecantikan, Tumbuhan alami yang satu ini juga dapat di gunakan untuk mengatasi masalah wasir atau ambeien yang efektif. Hal ini karena didalam lidah buaya terkandung zat anti-oksidan serta detoksifikasi yang sangat baik untuk mengatasi wasir.

Cara : 
Ambilah beberapa potong daun lidah buaya
Cuci hingga bersih
kemudian blender 
lalu tuangkan kedalam gelas, minum jus ini setiap hari dengan rutih 

Daun sirsak



Tumbuhan alami yang digunakan untuk mengatasi ambeien atau wasir selanjutnya yaitu daun sirsak. Didalam daun sirsak terdapat kandungan senyawa anti-bakteri yang berguna untuk mengatasi masalah wasir atau ambeien tanpa operasi.

Cara : 
Siapkan 5 lembar daun sirsak 
dua gelas air mineral
kemudian rebus hingga menjadi satu gelas
Lalu tuangkan, minum air rebusan tersebut setiap pagi dan malam 

Bawang Putih 


Selain digunakan sebagai bumbu dapur, dan tidak banyak disukai orang. Ternyata bawang putih memiliki khasiat serta manfaat yang luar biasa, salah satunya digunakan mengatasi ambeien atau wasir yang saat ini anda derita. Kandungan ini bermanfaat sebagai antioksidan serta anti bakteri. dimana kedua kandungan tersebut sangat efektif mengatasi masalah ambeien atau wasir.  

Cara : 
Siapkan 2 siwung bawang putih
Lalu tumbuk dengan halus
Setelah ditumbuk dengan halus, oleskan pada area benjolan sekitar anus
Hal ini dilakukan untuk membasmi bakteri dari dalam.
Selain ditumbuk, anda juga dapat meminum jus bawang putih setiapharinya
lakukan langkah ini setiap hari agar benjolan ambeien atau wasir cepat kempes. 

Dan itulah beberapa manfaat tanaman untuk wasir yang bisa anda lakukan dirumah, semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah ambeien atau wasir. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar