Jumat, 02 November 2018

Waspadai BAB Berdarah Dan Penyebabnya

Waspadai BAB Berdarah - Mengalami masalah pada saat buang air besar ? Hal ini mungkin ada seseuatu yang patut untuk anda curigai, karena pada dasarnya Mengalami masalah pada saat buang air besar seperti keluarnya darah dari dalam anus menandakan adanya masalah yang serius, Meskipun belum diketahui apakah keluar darah dari dalam anus termasuk adanya masalah yang serius, namun hal tersebut tentu perlu diwaspadai. 

Jika saat ini anda salah satu orang yang mengalami BAB Berdarah, maka harus segera melakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa penyakit tersebut tidak menimbulkan efek bahaya. Namun, jika BAB Berdarah tersebut tidak melakukan pemeriksaan dengan segera, maka kemungkinan besar dapat memicu penyakit-penyakit yang lebih berbahaya lainnya. 

Penyebab BAB Berdarah 



Ada banyak hal yang bisa menyebabkan Bab Berdarah, salah satunya yaitu dari faktor makanan yang kurang sehat. Bab berdarah dapat muncul dengan berbagai gejala, seperti merasakan sakit dan ada pula yang tidak menimbulkan. Namun, ada beberapa hal lainnya yang menyebabkan Bab Berdarah : 
  1. Fisura Ani 
    Fisura ani merupakan suatu kondisi dimana terdapat robekan pada lapisan anus, hal ini dapat disebabkan oleh tinjal yang terlalu besar dan keras, sehingga menyebabkan timbulnya rasa sakit pada saat BAB. Lapisan dinding anus yang terluka menyebabkan bab berdarah sehingga akan sakit apabila melakukan bab. 
  2. Wasir / Ambeien
    Bukan hanya disebabkan oleh Fisura Ani, Namun munculnya BAB berdarah juga disebabkan karena wasir. Wasir ini merupakan kondisi dimana terdapat pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah anus, biasanya BAB berdarah pada wasir tidak menimbulkan gejala seperti timbul rasa nyeri. Namun, biasanya gejala ini timbul berupa rasa gatal dan rasa tidak nyaman pada area anus. Baca Juga : Obat Wasir /Ambeien Berdarah
  3. Fistula Ani
    Fistula ani yang satu ini suatu kondisi dimana menyebabkan Bab berdarah yang disertai dengan timbulnya rasa sakit yang luar biasa. Biasanya kondisi ini dapat memicu penyakit infeksi anus atau abses anus apabila tidak segera diobati dengan benar. Kondisi ini juga dapat menimbulkan gejala seperti demam, nyeri pada area anus yang disertai dengan pembengkakan, keluar cairan berbau busuk dari anus. 
  4. Penyakit Radang Usus
    Penyakit ini merupakan suatu kondisi dimana adanya peradangan pada usus. Biasanya penyakit ini mengalami diare berat, sakit perut, penurunan berat badan, kelelahan, dan juga menyebabkan Bab Berdarah. 
  5. Kanker Dan Polip Usus Besar
    Perlu untuk anda ketahui, bahwa Bab berdarah menjadi salah satu gejala polip usus besar dan kanker kolorektal. Kondisi ini biasanya disertai dengan penurunan berat badan, pucat, lemas, serta BAB Berdarah. 
Itulah beberapa penyebab bab berdarah yang harus diwaspadai, jika tidak kemungkinan besar memicu penyakit yang berbahaya lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. 

Terimakasih,salam sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar