Senin, 03 September 2018

Tanaman Alami Saraf Kejepit

Tanaman Alami Saraf Kejepit - Saraf kejepit merupakan salah satu penyakit yang cukup membahayakan keselamat penderitanya. Tidak hanya itu, saraf kejepit juga mampu menyerang bagian bagian tubuh seperti leher, pinggang, kaki dan punggung sehingga timbul penyebab rasa nyeri akibat saraf kejepit yang menyerang pada tubuh. 

Penyebab saraf kejepit disebabkan karena beberapa masalah salah satunya yaitu mengalami benturan yang cukup keras sehingga dapat menyebabkan cedera pada saraf, Mengangkat beban dengan mengeluarkan tenaga yang banyak juga dapat menjadi penyebab saraf kejepit. oleh karena itu sering menimbulkan rasa sakit dan sensasi panas terbakar. 

Rasa nyeri yang diakibatkan oleh saraf kejepit tentunya sangat menganggu aktivitas sehari-hari sehingg tidak dapat bergerak dengan normal. Pada sebagian kasus, saraf kejepit dapat menyebabkan Kelumpuhan apabila dibiarkan/disepelekan tanpa melakukan pengobatan sedikitpun. Hal ini terjadi karena saraf yang sudah mulai rusak dan tidak berfungsi dengan normal lagi. Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya dilakukan dengan menggunakan metode pengobatan teraphy atau tindakan operasi. 

Tanaman Alami Saraf Kejepit

Jika melakukan pengobatan theraphy dan medis dapat mengeluarkan banyak biaya, adapun cara mengatasi saraf kejepit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mampu mengatasi saraf kejepit. Berikut adalah beberapa tanaman yang mampu mengatasi saraf kejepit : 

Daun Pandan Wangi 

Daun pandan wangi yang sering digunakan pada masakan juga sangat berfungsi  untuk menyembuhkan saraf kejepit dan cara memperbaiki otot saraf yang rusak. Cara menyembuhkan saraf kejepit dengan pandan wangi yaitu dengan menyiapkan 3-4 helai daun pandan wangi yang sudah bersih, kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa menjadi 1 gelas. Lakukan hal ini dalam waktu 1 kali sehari. 

Kunyit 
Kunyit merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit saraf kejepit. Kunyit dipercaya dapat menyembuhkan sendi yang rusak. Cara mengobatinya yaitu dengan mengolah kunyit sebagai jamu, kemudian konsumsi jamu kunyit tersebut secara rutin agar dapat sembuh dengan cepat. 

Batang Sereh 
Sereh yang sering digunakan sebagai bumbu masakan sekarang dapat digunakan juga sebagai mengobati saraf urat kejepit. Cara mengobati saraf kejepit dengan batang sereh sangat lah mudah, yaitu dengan 3 batang sereh lalu iris tipis-tipis, kemudian tambahkan 2 sendok beras lalu haluskan sampai halus. Setelah halus lalu balurkan bada  bagian tubuh yang merasa nyeri akibat saraf kejepit. Lakukan langkah ini 2 kali dalam sehari untuk menghasilkan hasil yang maksimal. 

Daun Anting-Anting 
Daun anting-anting/daun bayam termasuk tumbuhan liar yang mempunyai khasiat untuk menyembuhkan saraf kejepit. Cara mengobati saraf kejepit dengan menggunakan daun anting-anting cukuplah mudah yaitu dengan cara mengambil 1 batang tanaman tanaman anting-anting, lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Untuk mendapatkan hasil yang baik, minum rebusan daun anting-anting 2 kali sehari. 

Kayu Manis
Kayu manis yang sering dijadikan rempah-rempah dalam masakan ternyata memiliki manfaat untuk menyembuhkan saraf kejepit terutama saraf kejepit pada bahu. Kayu manis ini bisa anda gunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati saraf kejepit. Dengan menggunakan campuran madu pada kayu manis dapat menghilangkan rasa sakit akibat dari saraf kejepit. Cara mengobati saraf kejepit dengan menggunakan kayu manis sangatlah mudah yaitu dengan memasukan terlebih dahulu 2 sendok teh madu dalam mangkuk, kemudian tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. setelah itu aduk hingga rata dan baluri ramuan tersebut pada bahu dan bagian tubuh yang terkena saraf kejepit.

Akar Kuning
Akar kuning merupakan tanaman tropis yang banyak dijumpai dipedalaman kalimantan,jawa,sumatra,dan papua. Akar kuning sering dijadikan sebagai tanaman obat herbal alami karena mempunyai banyak khasiat salah satunya dapat menyembuhkan penyakit saraf kejepit. 

Bawang Putih 
Tahukah anda bahwa bawang putih dipercaya mampu menyembuhkan saraf kejepit ? Bawang putih yang digunakan sebagai bumbu masakan ternyata memiliki khaisat kandungan yang mampu memperbaiki sel-sel saraf yang rusak. Cara mebgobati saraf kejepit dengan bawang putih yaitu dengan menghancurkan 2 siwung bawang putih lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan cara ini dalam 2 kali sehari. 

Itulah beberapa tanaman alami yang bisa dimanfaat kan untuk mengobati saraf kejepit dan mengatasi rasa nyeri akibat saraf kejepit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar